+6285878003000
dpdppnijogjakota@gmail.com
Pelayanan - Pengajuan SIPP dan CGS

PROSEDUR PENGAJUAN SIPP

PENGAJUAN SIP MELALUI MPP DIGITAL NASIONAL

Link to Youtube SIP di MPP perlu SKP 3 Ranah Dinas Kota YK ...

SIPP di Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta 

Silakan pada web : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mppdigital.app atau bisa di download memalui Google Play  dan membuat Akun MPP digital ikuti sesuai panduan yang muncul

  • Buka web Jogja Smart Service
  • Klik menu Ijin Praktek Kesehatan 
  • Klik MPP Digital Nasional ini adalah link download aplikasi MPP Digital yg harus di Instal dalam HP Android
  • Selanjutnya buat akun MPP Digital sesuai panduan yang muncul sampai selesai
  • Lengkapi profil dan data yang tersedia di aplikasi
  • Selanjutnya klik Izin Nakes untuk mengajukan SIP Praktik Perawat lengkapi data dan dokumen yang diperlukan
  • Ajukan permohonan dan pantau melalui aplikasi tersebut melalui menu Riwayat pojok bawah

Atau Silakan pada web : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mppdigital.app atau bisa di download memalui Google Play  dan membuat Akun MPP digital ikuti sesuai panduan yang muncul

<=======================================================================================================================================================>

SIP di MPP Digital

(informasi periode 18 Mei 2024)

Update data Pribadi dan Keprofesian:

  • Satu Sehat https://satusehat.kemkes.go.id/sdmk https://satusehat.kemkes.go.id/sdmk (Update data pekerjaan aktif dan Sesuaikan dengan kondisi saat ini, isikan data yang masih kosong “biasanya masa berlaku SIP“)
  • SISDMK Fasyankes (Lapor STR Lifetime untuk verifikasi update pekerjaan di satu sehat)
  • Kecukupan SKP di https://skp.kemkes.go.id/
  • https://ppni-inna.org/ pastikan NIK diketik ulang tanpa spasi dan tanda titik lalu Simpan

Masalah yg sering terjadi

  • STR tidak di termukan di MPPD (Solusinya Lapor STR Lifetime ke SISDMK Fasyankes)
  • SKP tidak ditemukan (Solusinya cek Kembali NIK pada web ppni)
  • SKP tidak tercukupi (Solusinya jika masih punya sertifikat dengan logo SKP PPNI bisa di upload ke PKB Online website PPNI Alur Uploadnya bisa di lihat pada website ppnijogjakota.or.id dan melakukan permohonan verifikasi 25 SKP melalui nomor 0858 7800 3000)
  • SKP tidak tecukupi tetapi surat kecukupan SKP sudah terbit (Solusinya mohon menghubungi admin ppni 0858 7800 3000)

 

<=======================================================================================================================================================>

PRINT KECUKUPAN SKP PADA WEB http://skp.kemkes.go.id

1. Pengajuan PKB Online di Web https://ppni-inna.org/ (Alur pengajuan bisa di lihat pada web ini di menu Pelayanan=> Verifikasi SKP PKB Online)

2. Pastikan data pribadi di isi lengkap

  • Nomor KTP di isikan Nomor saja tanpa spasi dan titik
  • Foto Backround merah
  • Sudah iuran PPNI sampai tahun 2024 (baru bisa upload sertifikat di PKB online)
  • pastikan minta verifikasi ke nomor admin 0858 7800 3000 dengan format 
  • Mohon verifikasi PKB a.n
    Nama :  
    NIRA : 
    DPK :  
    Terimakasih
  •  mengisi google form https://bit.ly/pengajuan25skpppnidiy

 

<=======================================================================================================================================================>

1.  Syarat SIPP di Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta

2.  Pengisian Data PERMOHONAN SIP

     DOKUMEN

  1. No STR
  2. Tgl Terbit STR
  3. Kompetensi (Sesuai STR)
  4. Nama Perguruan Tinggi
  5. Tanggal Lulus
  6. Upload Ijazah (file extensi harus pdf dengan ukuran maximal file 500 KB)
  7. Dokumen STR (file extensi harus pdf dengan ukuran maximal file 500 KB)
  8. Print Kecukupan SKP bisa di download di web skp.kemkes.go.id
  9. Surat Keterangan Sehat
  10. Surat Keterangan Pimpinan Faskes (Khusus Praktek Disarana)
  11. Surat Izin Sarana (Khusus Praktek Disarana)
  12. Dokumen NIB (Khusus Praktek Disarana) (Nomor Induk Berusaha bisa minta ke Bagian Tata Usaha instansi masing-masing)
  13. Surat Persetujuan Atasan (Khusus Tempat Praktek ke Dokumen SIP ke 1 (Jika mengajukan SIP ke 2 atau 3) (tahap ini bisa di skip jika pengajuan SIP ke 1 cukup sampai nomor 13) 2 atau ke 3)

 

<=======================================================================================================================================================>

PROSEDUR PENGAJUAN REKOMENDASI CGS ATAU BEKERJA DILUAR NEGERI

1.  Syarat Surat Rekomendasi CGS atau bekerja di luar Negeri

  • KTP
  • KTA
  • STR
  • Ijazah
  • Surat Permohonan Pengantar CGS (yang dibuat sendiri)
  • Sudah melakukan pembayaran Iuran sampai tahun 2023

Scan berkas kemudian kirim ke email dpdppnijogjakota@gmail.com dengan subjek PERMOHONAN CGS-NAMA

2.  Persyaratan ke DPP PPNI

  • KTP
  • KTA
  • STR
  • Ijazah
  • Surat Komite Etik PPNI (bisa di download di membership ppni)
  • Surat Permohonan CGS (yang dibuat sendiri)
  • Surat Rekomendasi CGS dari DPD dan dari DPW
  • Pas Foto Latar Merah
  • Biaya Administrasi Rp 250.000 (nomor rekening akan di kirim melalui balasan melalui email persyaratan yang sudah dikirim ke email dpp)

Syarat di kirim via email dpp@ppni-inna.org

3.  Badan PPSDM Kesehatan

  • KTP
  • Ijazah dan Transkip Nilai (Legalisir)
  • STR
  • Pas Foto 4x6 Latar Merah
  • Surat Permohonan CGS (yang di buat sendiri)
  • Surat Rekomendasi CGS dari DPP

persyaratan di kirim ke tkkibidang3@gmail.com

dan mengirimkan berkas fisik ke Direktorat Pendayagunaan Tenaga Kesehatan KEMENKES RI

Link Youtube : https://youtu.be/URM_X1nnxSE

Link Terkait